Read this Article in English: Click Here

Program Hibah Pengelolaan Sumber Daya Alam Berbasis Masyarakat (PSDABM) adalah program yang ditujukan untuk memastikan bahwa LSM lokal, organisasi kemasyarakatan, organisasi perempuan, dan organisasi berbasis masyarakat yang lain bisa berpartisipasi dan mendapatkan manfaat dari investasi Proyek Kemakmuran Hijau di daerah – daerah kerja yang sudah ditentukan. Hibah ini akan diperuntukkan bagi proyek yang berskala kecil yang mempromosikan PSDABM dan inisiatif energi baru dan terbarukan. Proyek – proyek tersebut diharapkan dapat berkontribusi dan mendukung tujuan dari Proyek Kemakmuran Hijau.

Program ini bertujuan untuk mendukung inisiatif dan investasi yang akan memperbaiki pengelolaan sumber daya alam pada tingkat tapak atau pada tingkatan komunitas, serta mendukung pemanfaatan energi baru dan terbarukan oleh masyarakat, dalam rangka perbaikan ekonomi rumah tangga, peningkatan produktivitas usaha kecil dan pembangunan ekonomi lokal.

MCA-Indonesia mengalokasikan 45 juta dolar AS untuk program hibah PSDABM, ditambah dengan 2 juta dolar AS khusus untuk program pemberdayaan perempuan terkait dengan PSDABM.