Read this Article in English: Click Here

hibah-3b-ind

KLIK UNTUK MENGUNDUH:

 

 

 

Pada 19 November 2011, Pemerintah Amerika Serikat dan Pemerintah Indonesia, melalui Millennium Challenge Corporation (MCC), menandatangani Perjanjian Compact guna mengurangi kemiskinan di Indonesia melalui pertumbuhan ekonomi. Pemerintah Indonesia kemudian mendirikan Millennium Challenge Account Indonesia (MCA-Indonesia) untuk mengelola dan melaksanakan Compact dan tiga proyeknya sebagai wakil dari Pemerintah Indonesia.

Compact memiliki jangka waktu lima tahun dan mulai berlaku pada 2 April 2013. Proyek Kemakmuran Hijau adalah salah satu dari tiga Proyek Compact yang memiliki dua tujuan utama yaitu:

  • Meningkatkan produktifitas dan mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil dengan mengembankan energi terbarukan, dan
  • Meningkatkan produktifitas dan mengurangi emisi gas rumah kaca dengan memperbaiki penggunaan lahan dan pengelolaan sumber daya alam.

Fasilitas Kemakmuran Hijau adalah salah satu dari empat aktivitas Proyek Kemakmuran Hijau. Melalui fasilitas ini, MCA-Indonesia mengumumkan Undangan Pengajuan Proposal (Call for Proposal, CfP) kepada para Pelamar dengan ketentuan yang diterangkan dalam bagian-bagian selanjutnya.